Jenis Bahan Jaket Kulit Dan Karakteristiknya

Ada banyak bahan jaket kulit, bahkan bahan jaket kulit yang bukan kulit alias imitasi. Dengan mengetahui bahan-bahan jaket kulit, mudah-mudahan kita bisa memilih jaket yang benar, tanpa harus tertipu. Sebab, meski pun kulit asli tidak selamanya memberikan kualitas yang baik.
Kemajuan zaman menjadikan proses tiru meniru menjadi lebih mudah. Kita bisa melihat jaket kulit imitasi sangat menyerupai jaket kulit asli. Namun dengan pengetahuan yang memadai, kita sebenarnya bisa membedakannya.
Jadi jangan mudah tertipu dengan jaket kulit berharga murah.

Jaket Kulit Domba Garut Asli

Jaket kulit domba garut asli adalah jaket kulit dengan kualitas terbaik. Berikut adalah ciri-ciri jaket kulit garut yang asli
  1. Salah satu ciri utama adalah lentur.
  2. Terasa nyaman saat digunakan, tidak kaku.
  3. Pori-pori kecil
  4. Tidak berbau (jika pengolahan kulitnya sempurna)
  5. Tidak banyak sambungan, sebab domba garut ukurannya besar-besar
  6. Warna terang, tentu akan berubah menjadi gelap, hitam, coklat, dengan proses pewarnaan

Jaket Kulit Kambing

  1. Kurang lentur dibandingkan dengan jaket kualit domba
  2. Pori-pori juga lebih besar
  3. Agak berbau kambing
  4. Banyak jahitan, sebab kambing biasanya lebih kecil dibandingkan domba
  5. Warna kusam (sebelum diwarnai)

Jaket Kulit Sapi

  1. Sangat kaku, sebenarnya lebih cocok untuk bahan tas, dompet, dan ikat pinggang
  2. Warna kusam
  3. Pori-pori besar dan ada garis memanjang
Lalu jaket mana yang dijual di RajaJaket? Jelas kami hanya menawarkan jaket kulit domba garut asli. Jika kami menjual jaket kulit dengan bahan lain, pasti kami akan beritahu Anda.

Keunggulan Jaket Kulit

  1. Jaket kulit lebih kuat dan tahan lama, sehingga sebenarnya Anda berhemat banyak uang dengan membeli jaket kulit meski pun harganya relatif mahal dibandingkan jaket lainnya. Namun mahalnya ini bisa ditebus dengan keawetannya.
  2. Keunikan jaket kulit bisa digunakan saat panas dan dingin. Meski pun sepertinya panas, namun Anda tidak akan kepanasan. Dan tentu saja akan melindungi Anda dari kedinginan saat cuacan dingin.
  3. Jika Anda menggunakan jaket kulit domba asli garut, Anda juga akan mendapatkan kenyamanan karena lentur.
  4. Dari segi tampilan pun sangat bagus, tetap modis dan elegan. Memakai jaket kulit akan menghindari kita dari kesan jaket murahan.
  5. Jaket kulit dapat dipadupadankan dengan busana-busana lain yang bersifat formal maupun kasual, sehingga pemakainya tampak fashionable.

Perbedaan Jaket Kulit dan Jaket Sintetis

Jaket Kulit:
  1. Kulit asli memiliki tekstur atau motif yang khas. Teksturnya elegan dan eksotik, dan tiap-tiap jenis kulit memiliki tekstur yang khas.
  2. Kulit asli memiliki daya tahan yang cukup tinggi.
  3. Kulit asli sulit terbakar.
Apabila kita membandingkannya dengan jaket kulit palsu (imitasi), jaket yang terbuat dari bahan imitasi memiliki cirikhas sebagai berikut :
  1. Apabila diraba, kulit imitasi akan terasa lengket.
  2. Daya tahan yang rendah dan mudah sobek.
  3. Kulit imitasi akan tercium bau vinil.
  4. Kulit imitasi apabila dibakar akan mengkerut.
Sudah mengetahui perbedaannya? Selanjutnya terserah Anda.

Perawatan Jaket Kulit Yang Benar

Anggaplah Anda sudah memilih jaket kulit yang terbaik. Sekarang, agar jaket kulit Anda awet, maka perawatan yang baik adalah sebuah keharusan. Anda harus mengerti cara merawat yang baik, jika salah malah merusak jaket kulit kesayangan kita.
  1. Meski pun jaket kulit digunakan sebagai jaket yang tahan air, namun jangan biarkan jaket kulit kita basah. Ini bisa merusak jaket. Jika seandainya baru kehujanan, ada baiknya langsung dikeringkan, namun jangan dijemur di terik mata hari. Bagaimana jika tidak sempat dikeringkan, sebab harus digunakan lagi hari ini? Ada baiknya Anda jangan punya satu jaket, jika basah Anda bisa memakai jaket yang lain.
  2. Ada cairan-cairan tertentu yang  tidak boleh kena ke jaket kulit, diantaran parfum. Deterjen juga jangan, sebab menjadikan jaket menjadi getas, rapuh, dan terlihat jelek.
  3. Bersihkan noda menggunakan kapas dengan cairan pembersih khusus. Jika tidak ada, menggunakan minyak goreng (yang bersih) juga bisa.
  4. Jaga kelenturan kulit dengan lotion sebulan sekali. Biarkan lotion selama 1 jam, kemudian bersihkan dengan lap halus.
  5. Gantungkan jaket Anda di hanger, jangan dilipat sebab akan merusak jaket kulit Anda.
  6. Jaket kulit Anda rusak? Ada baiknya diperbaiki oleh ahli jaket kulit yang berpengalaman. Penanganan salah bisa malah tambah merusak jaket Anda. Termasuk jika Anda mau menyemir, pastikan penyemirnya sudah berpengalaman. Jangan sampai merusak jaket Anda.
Nah, Anda sudah mengerti apa itu jaket kulit, macam-macam bahan, cara memilih, dan cara merawatnya. Mudah-mudahan artikel ini memberikan informasi yang bermanfaat bagi Anda, baik yang sudah menggunakan jaket kulit atau belum. Jangan lupa, jika Anda akan membeli jaket kulit, silahkan pilih jaket yang kami tawarkan melalui situs ini. Garansi, jaket kulit domba asli Garut.

Related Product :

Post a Comment

comment mu harimau mu ,.,.

 
Support : Creating Website | DC | Stand DC
Copyright © 2013. Dead City Cloth - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Doedoet Arief
Proudly powered by Dead City